Sabtu, 08 Maret 2014

UPGRADE T13 TANPA CHIP dan TX121 TANPA CHIP


Kali ini penulis akan membahas mengenai upgrade printer Epson dari yang semula pakai Chip dirubah menjadi printer yang tanpa Chip. Kelebihan printer tanpa Chip adalah anda tidak susah2 selalu mereset setiap indikator katrid yang tidak terdetek oleh printer. Enak2 baru ngeprint tiba-tiba katrid sudah tidak terdeteksi. Pengalaman yang penulis alami selama menangani kasusnya printer epson khususnya jenis Epson T13 maupun TX121 akan selalu mereset katrid jika sudah mencetak dokumen -/+ sekitar 50 lembar. Kondisi seperti ini kadang-kadang juga menjengkelkan pemakai yang awam. 


Solusinya : 
Untuk Epson T13 tidak perlu susah2 mengganti spare part, tinggal upgrade pake software sudah jadi dech tuh printer tanpa Chip (Jadinya epson T13 Chipless, bukan S22 lho ya), namun jika ingin merubah T13 ke L100 ya tetep harus upgrade IC-nya.

Untuk epson TX121 tidak bisa diupgrade tanpa software aja, melainkan harus di upgrade dengan spare part IC-nya. Jadi setelah di upgrade IC-nya, Printer bisa dirubah jadi TX121 tanpa Chip maupun jadi L200.

Kelebihan Infus Tanpa Chip:
  • Printer tidak lagi menggunakan Chip, jadi akan menghemat biaya karena tidak akan mengeluarkan biaya pembelian Chip Cartridge jika Chip-nya rusak. 
  • Mainboard printer akan lebih awet karena dapat menghindari konslet yang diakibatkan oleh Chip Cartridge. 
  • Tidak perlu melakukan reset berkali - kali yg disebabkan karena inklevel cepat habis. 
  • Lebih menghemat kertas, karena hasil print anda tidak akan terpotong saat inklevel habis. 
  • Lebih mudah digunakan untuk user yg awam soal teknis.
============= >
Baik software upgrade maupun IC upgrade kami sedia spare partnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar