Selasa, 06 Oktober 2015

iP2770 JENIS TERBARU YANG SERING KELUAR ERROR 5100

Kali ini penulis akan berbagi pengalaman seputar printer iP2770 keluaran terbaru yang sering trouble error 5100. Jenis printer iP2770 keluaran terbaru ini agak beda sama jenis printer iP2770 jenis sebelumnya, perbedaan mencolok di model Mainboardnya lebih simple, lebih kecil dibanding jenis sebelumnya. Yang jadi masalah, jenis yang terbaru ini setelah kurang lebih 5 bulan dipakai keluar error 5100, pergerakan carriage unit agak tersendat-sendat dan tidak halus jalannya. Padahal printer tidak diinfus, tidak ada benda asing yang menghalangi pergerakan carriage unitnya, sensor timming strip sudah dibersihkan. Kendala yang muncul juga carriage ini tidak sampai ke posisi kanan dan memompa cartridge. Akhirnya pompa cleaning diganti, printer berjalan normal beberapa minggu dan ada juga baru beberapa hari kembali error lagi.

Yang jadi pertanyaan penulis apa bedanya printer iP2770 yang jenis lama ama yang iP2770 yang jenis baru, padahal semua mekanik sama, carriage unit juga sama, pompa cleaning juga sama, cuman mainboarnya yang lebih kecil aja, tetapi kenapa yang jenis terbaru ini agak ribet ya.

Setelah berhari-hari, berbulan-bulan berjibaku dengan masalah di atas, akhirnya ketemu juga dech permasalahan utama error ini tidak lain adalah...........> "CU" rusak.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi teman-teman teknisi atau user yang sedang mencari solusi dari masalah yang sama seperti di atas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar