Jumat, 01 Maret 2013

SEPUTAR EPSON T13, L100, TX121, L200

Setelah epson tidak mengeluarkan jenis printer T11 dan T20, akhirnya keluar jenis printer yang modelnya beda sama keluaran yang tipe lama yaitu Epson T13 dan L100. Jenis printer ini di komplain dari Epson memiliki kelebihan dari pada printer-printer sebelumnya. Namun di balik kelebihan, ternyata banyak kelemahan-kelemahan yang dialami printer jenis ini. Baik itu kelemahan penarik kertas, mainboard maupun headnya. Namun kelamahan itu akan teratasi dengan beberapa tips di bawah ini :
  • Untuk printer merk Epson jenis sekarang (T13 / TX121), usahakan jangan mengambil sisa kertas secara langsung, tapi tekan pengait kertas terlebih dahulu biar roll tidak cepat rusak. Dikarenakan Epson tipe sekarang rolnya lebih cepat aus. (bisa diperbaiki)
  • Jika tidak dipakai diusahakan printer dimatikan aja, karena Epson type sekarang sensitive terhadap listrik naik turun. Jika sewaktu-waktu listrik PLN naik turun dan listrik padam, printer ikut mati. (bisa diperbaiki)
  • Jika sewaktu-waktu anda ngeprint dan tiba-tiba kertas nyangkut, jangan sekali-kali kertas ditarik dalam keadaan printer nyala. Karena printer akan mengalami kerusakan fatal. Dan akibatnya printer tidak bisa dipakai untuk mencetak. Kerusakan jenis ini, jika dinyalakan printer dalam keadaan normal, namun jika dipakai ngeprint printer akan mengalami blinking.
Diantara jenis kerusakan di atas, hanya jenis kerusakan terakhir yang tidak bisa diperbaiki (harus ganti). 
Demikian coretan dari saya, semoga dapat membantu pemakai setia Epson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar